Pilpres 2019

SBY dan Sohibul Iman Bakal Bertemu, Demokrat - PKS Menyatu?

SBY dan Sohibul Iman Bakal Bertemu, Demokrat - PKS Menyatu?
SBY. Foto: Galuh/Radar Bogor/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan membenarkan ada rencana pertemuan antara Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman untuk membicarakan masalah politik nasional, termasuk soal Pilpres 2019.

"Rencananya pertemuan minggu ini, tapi ditunda karena Pak SBY lagi ke Banten. Diperkirakan setelah acara di Banten, di atas tanggal 25 April," kata Syarief saat dihubungi, Jumat (20/4).

Namun, Syarief membantah bahwa pertemuan ini merupakan cara PD untuk masuk dalam koalisi PKS dan Gerindra. Menurut dia, komunikasi politik dilakukan bersama koalisi maupun bukan.

"Komunikasi harus tetap berlangsung. Kami juga masih berkomunikasi terus dengan partai pemerintah," katanya.

Menurut dia, pertemuan antara ketum-ketum partai itu sesuatu hal yang biasa saja. Terlepas apakah berkoalisi atau tidak," tegasnya.

Menurut dia, ini merupakan salah satu usaha PD untuk membangun koalisi seluas-luasnya. Partai berlambang bintang mercy itu sangat membuka diri untuk berkomunikasi. "Setahu saya juga PKS belum secara resmi menyatakan koalisi dengan Gerindra. Jadi semuanya masih cair," katanya. (boy/jpnn)

 

 


SBY dan Sohibul Iman kemungkinan akan menjajaki koalisi Demaokrat dan PKS di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News