SBY Dianggap Khianati Amanat Reformasi

Dinilai Tak Serius Berantas Korupsi

SBY Dianggap Khianati Amanat Reformasi
SBY Dianggap Khianati Amanat Reformasi
SURABAYA - Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin masih bersikap kritis kepada pemerintah. Dia menganggap, pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak searah dengan amanat reformasi.

Din lantas mengungkit, mengambangnya beberapa kasus korupsi yang melibatkan kementerian seperti penyimpangan dana haji yang terjadi di Kemenag dan dugaan penyimpangan dalam pembelian pasawat MA-60 oleh PT Merpati Nusantara Airlines (MNA). Demikian juga penanganan keterlibatan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M. Nazaruddin dalam kasus suap proyek Wisma Atlet SEA Games 2011 di Palembang.

"Saya katakan (SBY) mangkir karena pemerintah sekarang meninggalkan amanat rakyat," terang Din usai meresmikan Millenium Building SD Muhammadiyah 4 Pucang, Surabaya kemarin (28/5). "Mangkir ini dekat dengan kemunkaran. Sudah menjadi tugas Muhammadiyah amar maruf nahi munkar (mengajak kebaikan dan memerangi keburukan)," lanjut tokoh asal Sumbawa Besar itu.

Dia menilai, langkah tidak lugas SBY selama ini membuktikan pemerintahan bertindak setengah-setengah. Doktor lulusan University of California at Los Angeles (UCLA) itu mengungkit tindakan SBY ketika mencalonkan diri menjadi orang nomor satu di republik ini berjanji berada di garda terdepan memberantas korupsi.

SURABAYA - Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin masih bersikap kritis kepada pemerintah. Dia menganggap, pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News