SBY Diminta Cari Solusi bagi Masjid al-Aqsha

Kebrutalan Israel Hanya Kedok

SBY Diminta Cari Solusi bagi Masjid al-Aqsha
Foto : Mustafa Ramli/JAWA POS
JAKARTA - Aksi brutal tentara Israel terhadap Masjid al-Aqsha membuat kalangan muslim meradang. Tindakan penyerbuan tentara zionist itu dituding sebagai upaya Israel untuk merusak dan menutup masjid yang dianggap suci oleh umat Islam tersebut.

Jumat (30/10) siang, ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gema Saba), menggelar aksi di Bundaran Hotel Indonesia untuk mengutuk tindakan Israel. Ketua Umum Depan Pengurus Nasion (DPN) Gema Saba, M Ali Romdhoni, dalam orasinya menuding Israel telah menghina umat Islam di seluruh dunia dengan meyerang masjid yang pernah menjadi kiblat salat bagi umat Islam itu.

"Tindakan Israel itu sudah melukai perasaan umat muslim dan secara sengaja telah memancing reaksi umat muslim. Ini sebuah pelanggaran berbahaya terhadap kehormatan agama Islam,” tandasnya.

Menurutnya, penyerangan tersebut membuktikan kedok Israel sesungguhnya dengan gerakan Zionismenya. Zionisme, katanya, berambisi untuk membuat negara sendiri dan menguasai Masjid Al-Aqsha.

JAKARTA - Aksi brutal tentara Israel terhadap Masjid al-Aqsha membuat kalangan muslim meradang. Tindakan penyerbuan tentara zionist itu dituding

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News