SBY Dinilai Gunakan Sensitivitas Terbalik

SBY Dinilai Gunakan Sensitivitas Terbalik
SBY Dinilai Gunakan Sensitivitas Terbalik
JAKARTA - Ketua Partai Hanura, Fuad Bawazier menegaskan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menerapkan prinsip-prinsip sensitivitas pemerintahan terbalik, dalam menyikapi berbagai dinamika yang saat ini terjadi di masyarakat.

"Kalau satu dinamika itu mengarah kepada keterusikan SBY selaku Presiden, maka sekecil apapun dinamika yang terjadi pasti diresponnya. Sebaliknya, jika dinamika itu tidak mengarah pada kekuasaannya, maka SBY terkesan lebih tenang," kata Fuad di DPD, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/10).

Fuad mencontohkan soal keluhan pelayanan publik yang hampir merata di seluruh Indonesia. Nyatanya Presiden SBY, katanya, selalu berkilah bahwa urusan pelayanan publik itu bukan tanggung jawab Presiden, karena ada instansi yang ditugaskan untuk itu. "Ini kan menunjukkan sikap yang tidak bertanggung jawab terhadap penyelenggaraan pemerintahan, yang oleh undang-undang diamanatkan sebagai satu kesatuan," kata Fuad.

Tapi, kalau dinamika yang terjadi itu, katakan aksi demo yang mengkritisi tanggung jawabnya sebagai Presiden, lanjut Fuad pula, maka akan cepat-cepat disimpulkan sebagai tindakan yang hendak menggulingkan kekuasaan, dan pihak kepolisian diperintahkan untuk menindak secara tegas.

JAKARTA - Ketua Partai Hanura, Fuad Bawazier menegaskan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menerapkan prinsip-prinsip sensitivitas pemerintahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News