SBY Dinilai Tak Lagi Memuaskan

SBY Dinilai Tak Lagi Memuaskan
MENURUN - SBY saat memberikan keterangan pers usai penutupan KTT ASEAN lalu. Foto: Dok. JPNN.
JAKARTA - Tingkat kepuasan terhadap kinerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memasuki titik kritis. Hasil riset Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang didirikan Denny J.A. mengungkapkan bahwa publik yang puas terhadap kinerja presiden yang sedang menjalani periode keduanya itu tinggal 47,2 persen.

Besaran angka di bawah titik kritis (50 persen) itu yang pertama sejak 2009 berdasarkan survei LSI. Berdasar record persepsi publik yang dilakukan secara berkala oleh LSI, tingkat kepuasan kali ini turun cukup drastis daripada hasil enam bulan yang lalu. Yaitu, turun 9,5 persen dari tingkat kepuasan di 56,7 persen pada Januari 2011.

"SBY harus benar-benar hati-hati  karena ini sudah masuk angka critical," ujar peneliti senior LSI Sunarto Ciptoharjono saat rilis hasil riset di kantor LSI, Jl Pemuda, Jakarta, kemarin (26/6).

Survei nasional ini dilaksanakan pada 1-7 Juni 2011. Responden yang dipilih secara acak berjumlah 1.200, mewakili 33 provinsi. Dengan menggunakan metode wawancara tatap muka, margin of error survei plus minus 2,9 persen. Hasil survei riset yang sama sempat telah dipublikasikan lebih dulu pada 13 Juni 2011, khusus terkait kasus Nazaruddin dan perubahan dukungan partai.

JAKARTA - Tingkat kepuasan terhadap kinerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memasuki titik kritis. Hasil riset Lingkaran Survei Indonesia (LSI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News