SBY Diundang di Kampanye GIB

SBY Diundang di Kampanye GIB
SBY Diundang di Kampanye GIB
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan diundang dalam kegiatan Kampanye Gerakan Indonesia Bersih (GIB) dan malam refleksi akhir tahun 2009, yang direncanakan akan digelar di Graha Bhakti, Taman Ismail Mazuki, Senin (28/12). Memasuki tahun 2010, tema kampanye yang akan diusung adalah suara kejujuran.

Menurut salah seorang anggota tim kolektif GIB, Effendi Gazali, pihaknya akan melayangkan surat undangannya besok, Selasa (22/12). "Ya, kita akan menyanyi bersama," kata Effendi saat jumpa pers di press room DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (21/12).

Disebutkan, kampanye 'Suara Kejujuran' itu akan diikuti oleh gabungan dari elemen seperti Kompak, Migran Care, Kontras, serta BEM. Termasuk juga oleh beberapa artis, tokoh lintas agama, serta akademisi lainnya yang tergabung dalam GIB.

Menurut Effendi, suara kejujuran yang diusung itu, bisa diartikan lebih spesifik lagi sebagai semacam himbauan kepada orang-orang yang terlibat skandal Century, untuk mengatakan sejujurnya hal-hal di balik pengucuran dana talangan (bailout) senilai Rp 6,7 triliun. "Apakah dia di bawah perintah melakukan sesuatu, atau selama ini selalu melakukan koordinasi, dan bertanggungjawab kepada siapa,” katanya.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan diundang dalam kegiatan Kampanye Gerakan Indonesia Bersih (GIB) dan malam refleksi akhir tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News