SBY Diyakini Tak Setuju Ibas Jadi Ketua Fraksi

SBY Diyakini Tak Setuju Ibas Jadi Ketua Fraksi
SBY Diyakini Tak Setuju Ibas Jadi Ketua Fraksi
JAKARTA - Wakil Sekjen Partai Demokrat (Wasesjen PD), Syofwatillah Mohzaib yakin Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak menyetujui kalau putranya Edy Baskoro Yudhoyono (Ibas) diberi tugas baru sebagai Ketua Fraksi PD di DPR menggantikan Muhammad Jafar Hafsah.

“Saya menghargai maksud baik kawan-kawan di Partai Demokrat menjadikan Mas Ibas sebagai ketua fraksi. Tapi saya yakin Ketua Dewan Pembina tidak menyetujuinya," kata Syofwatillah Mohzaib, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Jumat (30/9).

Pertimbangan mendasar bagi Ketua Dewan Pembina tidak mengizinkan Ibas jadi ketua fraksi lanjutnya, antara lain karena Ibas saat ini berada dalam posisi penggerak mesin partai. "Jadi bukan karena alasan ketidakmampuan Ibas. Tapi karena Ibas saat ini memikul tanggung jawab besar di partai," tegasnya.

"Terlebih disaat PD tengah menghadapi ujian berat. Jika Ibas menjadi ketua fraksi, justru menambah beban bagi beliau dan partai," lanjutnya.

JAKARTA - Wakil Sekjen Partai Demokrat (Wasesjen PD), Syofwatillah Mohzaib yakin Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak menyetujui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News