SBY: Fasilitas Hancur Dibangun Kembali

SBY: Fasilitas Hancur Dibangun Kembali
SBY: Fasilitas Hancur Dibangun Kembali
JOGJA - Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunjungi posko pengungsian di Stadion Manguwoharjo, Sleman. Di sana ada 30 ribu pengungsi yang berasal dari daerah-daerah di lereng Gunung Merapi. SBY memerintahkan kepada pemerintah setempat dan menteri terkait untuk membangun kembali fasilitas-fasilitas yang hancur akibat letusan Merapi.

"Saya datang ke sini untuk memudahkan pengambilan keputusan. Saya ingin saudara-saudara semua menjaga kekompakan selama berada di pengungsian. Jalin tali persaudaraan dan kembangkan sikap saling menghormati," kata SBY, seperti dilansir situs kepresidenan, Minggu (7/11) malam.

Presiden menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berusaha sekuat tenaga, termasuk para relawan, dunia usaha, pemerintah daerah, dan jajaran Polri dan TNI. "Semoga Allah Swt membalas kebaikan saudara semua," kata SBY.

Selama Gunung Merapi masih dalam status awas, SBY minta kepada semua warga untuk memperhatikan imbauan dan perintah dari petugas resmi. SBY mengingatkan agar warga tak mempercayai SMS yang meresahkan. "Jangan percaya pada SMS-SMS yang membuat panik saja. Dengarkan instruksi petugas yang sudah ditunjuk. Soal fasilitas-fasilitas yang hancur akibat semburan awan panas dari Merapi, saya sudah perintahkan untuk dibangun kembali," pungkasnya.(gus/jpnn)

JOGJA - Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunjungi posko pengungsian di Stadion Manguwoharjo, Sleman. Di sana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News