SBY Galang Kekuatan Non-Blok Damaikan Gaza

SBY Galang Kekuatan Non-Blok Damaikan Gaza
SBY Galang Kekuatan Non-Blok Damaikan Gaza

jpnn.com - JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terus memantau perkembangan gejolak perang di Gaza, Palestina. Ia mengaku sudah menelpon Presiden Iran Hassan Rouhani sebagai ketua gerakan Non-Blok untuk menyerukan kepada dunia agar bersama-sama mendesak Israel untuk hentikan serangan Israel ke Palestina.

"Intinya dalam kapasitas beliau sebagai Ketua Gerakan Non-blok, mengajak Indonesia untuk berjuang bersama menghentikan aksi kekerasan yang sedang terjadi di Palestina, utamanya di jalur Gaza agar tragedi kemanusiaan itu bisa segera diakhiri," ujar Presiden ketika berbuka puasa bersama di kediaman Ketua DPD Irman Gusman di Jakarta, Senin, (14/7).

Menurut Presiden, komunitas global turut bertanggungjawab mendamaikan situasi di Gaza. Termasuk memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban konflik di wilayah itu. Indonesia, kata dia, sudah menyumbangkan bantuan USD 1 juta untuk korban di Gaza.

Ia juga mengajak masyarakat Indonesia agar secara ikhlas juga dapat membantu dengan jalur lain untuk korban di Gaza.

"Indonesia berdiri di depan dalam perjuangan diplomasi untuk segera menghentikan aksi militer Israel di Palestina. Alhamdulilah, kontribusi kita dalam dunia diplomasi dapat respon yang baik," kata Presiden. (flo/jpnn)


JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terus memantau perkembangan gejolak perang di Gaza, Palestina. Ia mengaku sudah menelpon Presiden Iran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News