SBY Gelar Evaluasi, PAN Tak Mau Intervensi

SBY Gelar Evaluasi, PAN Tak Mau Intervensi
SBY Gelar Evaluasi, PAN Tak Mau Intervensi

JAKARTA - Sekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Taufik Kurniawan, menyatakan bahwa partainya tidak akan merecoki keputusan yang akan diambil oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Sekretariat Gabungan (Setgab) Koalisi. Menurut Taufik, PAN akan mendukung apapun keputusan SBY untuk perbaikan koalisi.

"Sebagai peserta koalisi, PAN tidak akan mengintervensi apapun keputusan SBY terhadap penyelenggaraan koalisi selama ini. PAN justru dalam posisi konsisten mendukung SBY-Boediono, baik di pemerintahan maupun DPR," tegas Taufik Kurniawan di gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (1/3).

Dukungan tersebut, lanjutnya, merupakan upaya PAN untuk mendorong pemerintah saat ini agar bisa berbuat maksimal bagi kemajuan bangsa dan negara. Namun demikian Taufik berkilah saat usulan PAN ke SBY terhadap peserta koalisi yang dianggap tak sejalan."Bagaimana nasib peserta koalisi lainnya, itu adalah wewenang ketua koalisi untuk mencermatinya,” kilahnya.

Yang pasti, lanjut Taufik, PAN sebagai mitra koalisi melihat SBY sebagai presiden satu-satunya yang terpilih dua kali secara langsung selayaknya didukung. “Ini harapan kita semua, kita harus bersama-sama memberikan yang terbaik untuk SBY dalam rangka mendukung suasana kondisi politik sehingga presiden bisa memberikan hal yang terbaik, tanpa meninggalkan daya kritis peserta koalisi,” imbuhnya.

JAKARTA - Sekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Taufik Kurniawan, menyatakan bahwa partainya tidak akan merecoki keputusan yang akan diambil oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News