JPNN.com

SBY Hadir Bersama Boediono, Megawati Bareng Mbak Puan dan Hamzah Haz

Minggu, 20 Oktober 2019 – 16:43 WIB SBY Hadir Bersama Boediono, Megawati Bareng Mbak Puan dan Hamzah Haz - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Kelima RI Megawati Soekarnoputri menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin, Minggu (20/10), di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Mega didampingi Ketua DPR Puan Maharani, dan Wakil Presiden Hamzah Haz memasuki ruang Sidang Paripurna. Di belakang Mega, terlihat pula Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Sosok yang karib disapa SBY itu terpantau hadir bersama mantan Wapres Boediono. Mereka berjalan memasuki ruang Sidang Paripurna MPR, sebelum Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, dan Wapres terpilih KH Ma’ruf Amin.

Saat memasuki ruang Sidang Paripurna MPR, Megawati menyalami satu per satu tamu yang sudah masuk duluan. Nah, pemandangan bagus terjadi. Megawati kini menyalami Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Tidak seperti saat Sidang Paripurna pelantikan anggota MPR, DPR dan DPD, Megawati kala itu terpantau tidak menyalami Surya Paloh.

Mega lantas duduk di tempat yang sudah disediakan untuk menyaksikan serangkaian acara pelantikan Jokowi – Kiai Ma’ruf.

Sementara itu, kehadiran Mega dan SBY mendapatkan apresiasi khusus dari MPR. "Kami haturkan terima kasih kepada Bu Megawati dan Pak SBY yang sudah hadir. Kehadiran Bu Mega dan Pak SBY sangat indah karena mempersatukan bangsa," kata Bambang membuka Sidang Paripurna MPR.

Acara pelantikan ini juga dihadiri para tamu pemimpin negara sahabat. Antara lain, PM Malaysia Mahathir Mohammad, PM Australia Scott Morisson, Raja Brunei Darussalam Sultan Hasanah Bolkiah dan lainnya.(boy/jpnn)


SPONSORED CONTENT

loading...
loading...