SBY: Indonesia Siap Hadapi Krisis

SBY: Indonesia Siap Hadapi Krisis
SBY: Indonesia Siap Hadapi Krisis
JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memastikan bahwa Indonesia sangat siap menghadapi dampak krisis yang terjadi di Eropa dan Amerika. SBY memastikan bahwa Indonesia tidak sedang berada di jurang kegagalan ekonomi ataupun kebangkrutan. Penegasan itu disampaikan SBY dalam pidato Kepresidenan di hadapan DPD dan DPR, Jakarta, Selasa (16/8).

"Negara kita memiliki peluang yang sangat baik untuk menjadi salah satu negara dengan skala ekonomi sepuluh terbesar di dunia, dalam  dua sampai tiga dasawarsa mendatang," kata SBY.

Persepsi diri tentang negara gagal kata SBY sudah pernah dilalui Indonesia setelah keluar dari krisis multi-dimensional yang berlangsung selama 1998-1999. Namun demikian, kewaspadaan menghadapi pengaruh dampak ekonomi tetap harus diwaspadai.

"Perkembangan perekonomian di Eropa dan Amerika Serikat bukanlah kabar baik bagi dunia, namun kita memiliki kepercayaan diri yang cukup untuk mengatasi keadaan yang tidak menentu itu," kata SBY.

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memastikan bahwa Indonesia sangat siap menghadapi dampak krisis yang terjadi di Eropa dan Amerika. SBY

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News