SBY Ingatkan Agung Waspadai Merapi

SBY Ingatkan Agung Waspadai Merapi
SBY Ingatkan Agung Waspadai Merapi
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan Menko Kesra Agung Laksono dan Kepala BNPB Syamsul Ma"arif, dibantu Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono,  untuk tidak lengah terhadap ancaman letusan Gunung Merapi. SBY meminta "anak buahnya" memperhatikan tanda-tanda gunung akan meletus.

Secara khusus, SBY berpesan kepada Menko Kesra dan Kepala BNBP, agar memperhatikan perkembangan aktivitas Gunung Merapi di perbatasan Jogjakarta dan Jawa Tengah. "Meski gubernur dua provinsi itu sudah melakukan upaya antisipasi, saya minta Menko Kesra dan Kepala BNBP agar memperhatikan aktivitas Gunung Merapi. Prinsipnya, Gunung Merapi bisa diantispasi karena ada tanda-tandanya apabila ada letusan," kata SBY, Senin (25/10).

Selain mengingatkan aktivitas Gunung Merapi, SBY juga menginstruksikan Menko Kesra dan Ketua BNPB untuk memastikan pembangunan tempat hunian sementara bagi korban bencana Wasior, Papua Barat.

"Saya instruksikan kepada Menko Kesra dan Kepala BNPB, dibantu Panglima TNI, untuk memastikan rekonstruksi dan rehabilitasi di Wasior berjalan dengan baik. Segera realisasikan pembangunan hunian sementara bagi korban bencana di Wasior," kata SBY.(gus/jpnn)

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan Menko Kesra Agung Laksono dan Kepala BNPB Syamsul Ma"arif, dibantu Panglima TNI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News