SBY Inginkan Kabinet Kerja

SBY Inginkan Kabinet Kerja
SBY Inginkan Kabinet Kerja
JAKARTA - Kabinet Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lima tahun mendatang berbentuk kabinet kerja, yang bakal diisi oleh para profesional yang punya kompetensi, kecakapan dan loyalitas tinggi terhadap presiden. Mereka bisa saja berasal dari kalangan partai politik, pelaku ekonomi, kampus atau birokrat.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Bidang Politik DPP Partai Demokrat (PD), Anas Urbaningrum, saat tampil bersama anggota Fraksi PKS Zulkieflimansyah, Ketua Fraksi Partai Golkar Priyo Budi Santoso dan Ketua DPP PAN Toto Daryanto, dalam diskusi bertema "Menghitung Jatah Koalisi", bertempat di press room DPR RI, Jakarta, Kamis (16/1).

"Sangat tinggi ekspektasi rakyat Indonesia terhadap SBY. Untuk itu, SBY harus membangun kabinet kerja yang jauh lebih baik dari kabinet sebelumnya, agar visi dan misi serta program kerja pemerintahan berjalan secara efisien dan efektif," tegas Anas Urbaningrum.

Lebih jauh dijelaskannya, institusi kabinet adalah forum untuk bekerja dan bukan forum politik bagi masing-masing kader partai koalisi, seandainya ada yang dilibatkan SBY dalam kabinet. "Kabinet merupakan pembantu presiden untuk men-deliver hal-hal teknis pemerintahan. Karena itu, prasyarat seperti profesional, kompetensi, kecakapan dan loyalitas tinggi terhadap presiden, menjadi hal penting ketimbang aspek koalisi partai," ujar Anas pula.

JAKARTA - Kabinet Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lima tahun mendatang berbentuk kabinet kerja, yang bakal diisi oleh para profesional yang punya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News