SBY Izinkan KPK Periksa Menteri Berkasus

Dipo: Menteri Harus Tanggung Jawab

SBY Izinkan KPK Periksa Menteri Berkasus
SBY Izinkan KPK Periksa Menteri Berkasus
JAKARTA — Kasus dugaan suap dan korupsi saat ini sedang melanda dua Kementrian di pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kasus suap Sesmenpora, disebut melibatkan Menpora Andi Alfian Malarangeng. Sedangkan kasus suap di Kemenakertrans, disebut melibatkan Muhaimin Iskandar selaku Menteri.

Sekretaris Kabinet Dipo Alam pada wartawan di kantor Presiden, Selasa (6/9) mengatakan Presiden SBY sangat menjunjung tinggi penegakan hukum. Terutama dalam pemberantasan korupsi. Jadi bila Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atau penegak hukum lainnya membutuhkan keterangan dari para menterinya, SBY mempersilahkan.

"Presiden langsung menyerahkan pada aparat hukum dan kepada KPK. Jadi ya silahkan, go a head,’’ kata Dipo.

Yang jelas kata Dipo, untuk terus memantau kinerja para menterinya Presiden SBY terus melakukan evaluasi internal. Selain itu sudah ada kesepakatan bersama yang tertuang dalam pakta intergitas dan kinerja yang ditandatangani para menteri sebagai pertanggungjawab pada Presiden.

JAKARTA — Kasus dugaan suap dan korupsi saat ini sedang melanda dua Kementrian di pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kasus suap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News