SBY Jalan Sepekan ke Malaysia-Singapura

Berencana Jumpa "Empat Mata" dengan Obama

SBY Jalan Sepekan ke Malaysia-Singapura
SBY Jalan Sepekan ke Malaysia-Singapura
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu sore (11/11), tiba di Kuala Lumpur, Malaysia, setelah meninggalkan Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Disampaikan oleh juru bicara Presiden, Dino Patti Djalal, setelah menginap di Malaysia, SBY lantas akan terbang ke Singapura. Di negeri singa itu, SBY akan bertemu "empat mata" dengan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Dino mengatakan bahwa kunjungan kerja Presiden SBY ke Kuala Lumpur merupakan yang pertama kali, setelah dilantik untuk kedua kalinya menjadi presiden pada 20 Oktober 2009. "Kunjungan ini dalam rangka kerjasama bilateral. Banyak agenda yang akan dibahas, seperti isu tenaga kerja dan terorisme," paparnya.

Di Malaysia SBY akan bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Najib Razak. Mereka bertekad membuat hubungan Indonesia-Malaysia makin erat, terutama setelah setahun terakhir diterpa isu perebutan budaya, antara lain karena Malaysia mengklaim batik dan tari pendet milik Indonesia. "Perseteruan" Indonesia-Malaysia juga sempat memanas saat kapal perang Malaysia memasuki perairan laut Indonesia.

"Memang, Presiden SBY sudah punya niat untuk melakukan kunjungan kerja ke negara-negara sahabat, dalam rangka memperat kerjasama bilateral," kata Dino pula.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu sore (11/11), tiba di Kuala Lumpur, Malaysia, setelah meninggalkan Bandara Halim Perdana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News