SBY Jamin Kapolri Baru Bersih

Buka Peluang, Bukan Hanya Dua Nama

SBY Jamin Kapolri Baru Bersih
SBY Jamin Kapolri Baru Bersih
JAKARTA - Kapolri baru yang akan menggantikan Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri (BHD) dijamin bersih. Maksudnya, bersih dari kasus korupsi, pidana lain, dan kasus pelanggaran hak asasi manusia (HAM).

Penegasan itu disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pidatonya tadi malam di Istana Negara, Jakarta, di depan para anggota Kabinet Indonesia Bersatu II dan para pemimpin redaksi media cetak-elektronik.

SBY mengatakan, dirinya telah menerima nama-nama yang diusulkan oleh Kapolri BHD dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Calon yang diusulkan telah diteliti oleh sejumlah lembaga, antara lain Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komnas HAM, Pusat Penelitian dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, dan Badan Intelijen Negara. "Kita pastikan mereka yang lolos dari semua itu," kata SBY.

Menurut rencana, nama-nama calon Kapolri akan diajukan SBY kepada DPR setelah libur Idul Fitri.

JAKARTA - Kapolri baru yang akan menggantikan Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri (BHD) dijamin bersih. Maksudnya, bersih dari kasus korupsi, pidana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News