SBY Janji Sering Blusukan di 2013

SBY Janji Sering Blusukan di 2013
SBY Janji Sering Blusukan di 2013
JAKARTA--Mengawali tahun 2013, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membuat kejutan. Jumat (1/4), Presiden SBY mengunjungi kampung nelayan, menyerap aspirasi rakyat dan memberikan instruksi pada menteri langsung di lapangan. Semuanya dilakukan secara mendadak dan tanpa protokoler layaknya kunjungan seorang Presiden.

Staf Khusus Presiden Bidang Politik, Daniel Sparingga mengatakan, di sisa akhir jabatan dalam dua tahun ke depan, Presiden SBY akan sering melakukan kunjungan mendadak. Berbeda dengan blusukan ala Gubernur DKI Jakarta, Daniel menyebut program SBY menyerap aspirasi rakyat ini dengan istilah Turba alias turun ke bawah.

Tujuannya untuk melakukan evaluasi kebijakan serta program yang telah dibuat pemerintah pusat. Interaksinya langsung dengan rakyat dan disusun secara sistematis dan agresif.

"Kegiatan seremonial dan protokoler akan sangat susut di sepanjang 2013-2014. Pada dasarnya SBY akan lebih sering di lapangan dan melakukan kunjungan in cognito atau kunjungan tanpa pemberitahuan sebelumnya," ungkap Daniel pada wartawan.

JAKARTA--Mengawali tahun 2013, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membuat kejutan. Jumat (1/4), Presiden SBY mengunjungi kampung nelayan, menyerap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News