SBY-JK Bantah Bicara Politik

SBY-JK Bantah Bicara Politik
Wapres Jusuf Kalla. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengatakan pertemuannya dengan Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak membicarakan masalah politik. Mantan ketua umum Partai Golkar itu mengungkapkan bahwa pertemuan dengan SBY hanya silaturahmi biasa dalam suasana Idulfitri di bulan Syawal 1439 H.

“Kami kan silaturahmi, Idulfitri," kata JK di kediaman SBY, Jalan Mega Kuningan Timur VII nomor 26, Jakarta, Senin (25/6) malam. "Beliau ini bagi saya sebagai saudara, sahabat. (Saya) bekas anak buah," tambah JK.

Wapres juga membantah pertemuannya dengan SBY membicarakan tentang pemilihan kepala daerah (pilkada) dan pemilihan presiden (pilpres). "Tidak. Sudah telat kalau bicara sekarang (soal pilkada). Masih jauh (soal pilpres)," katanya.

SBY pun demikian. Ketua umum Partai Demokrat itu menegaskan tidak bicara politik. "Kami tidak bicara politik," ujar SBY. "Bicara cucu," tambah JK.

Wapres bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla bersilaturahmi selama satu jam lima menit dengan SBY yang didampingi Ibu Ani Yudhoyono dan putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono. Pertemuan digelar mulai pukul 20.00. Setelah pertemuan, SBY didampingi Ibu Ani dan AHY mengantarkan Wapres beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla ke teras depan rumahnya untuk menuju mobil.

"Pertemuan malam ini merupakan silaturahim biasa dalam suasana Idulfitri di bulan Syawal 1439 H sebagaimana yang dilakukan Pak JK dengan Presiden Ketiga BJ Habibie kemarin," kata Jubir Wapres RI Husain Abdullah.(boy/jpnn)


Wapres Jusuf Kalla (JK) mengatakan pertemuannya dengan Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak membicarakan masalah politik.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News