SBY Kukuhkan Anggota Paskibraka

SBY Kukuhkan Anggota Paskibraka
Presiden Susilo Bambang Yodhoyono menyalami anggota Paksibraka di Istana Merdeka, Minggu (15/8). Foto : Agus Srimudin/JPNN
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengukuhkan pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada HUT Proklamasi RI ke-65 di Istana Merdeka, 17 Agustus 2010. SBY berpesan agar para Paskibraka semakin terpacu untuk berprestasi di sekolah.

Dalam upacara pengukuhan, SBY yang bertindak sebagai pembina upacara menyematkan tanda Merah Putih Garuda secara simbolis kepada pemimpin upacara, Enjelinna Ondikeleuw, siswa SMA Negeri 1 Sentani, Papua. “Kalian adalah putra-putri terbaik yang dipilih dan mendapat kesempatan dilatih mengemban tugas bersejarah di Istana Merdeka, Jakarta. Saya berpesan jadikan momen ini untuk meningkatkan prestasi dan menjadi contoh bagi teman-teman yang lain,” kata SBY, Minggu (15/8).

Para pasukan pengibar bendera adalah utusan dari 33 provinsi di Indonesia. Mereka sudah dipilih melalui proses panjang di tingkat provinsi. “Gunakan kesempatan emas ini untuk meniti karir menuju masa depan yang dicita-citakan. Menuju sukses banyak rintangan dan tantangan, berbekal pengalaman ini, saya yakin kalian sudah meletakkan langkah awal yang baik,” ujar SBY memberi motivasi.

Menurutnya, pemuda generasi mendatang yang bisa memberi peran penting bagi kehidupan bangsa dan negara adalah pemuda yang memiliki skill, karakter, dan pekerja keras. “Tantangan era transformasi mengharapkan putra putrid yang inovatif dan memiliki karakter, berbudaya unggul, serta memiliki semangat belajar yang tinggi,” pesannya.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengukuhkan pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada HUT Proklamasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News