SBY Kunker ke Jerman dan Hungaria

SBY Kunker ke Jerman dan Hungaria
SBY Kunker ke Jerman dan Hungaria
JAKARTA--Setelah disibukkan dengan masalah di internal Partai Demokrat akhir pekan ini, kini Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kembali bertolak meninggalkan Indonesia menuju ke  Jerman dan Hungaria, Minggu (3/3). Kunjungan yang didampingi oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono dan delegasi ini dilakukan untuk kegiatan bisnis, ekonomi dan pariwisata.

Lawatan akan diawali dengan kunjungan ke Berlin, Jerman, pada tanggal 3-5 Maret 2013. Selama berada di Berlin, Presiden selain akan mengikuti serangkaian kegiatan formal kenegaraan, juga akan menghadiri kegiatan bisnis  dan kepariwisataan. Di samping itu, Presiden RI juga akan bertemu dengan komunitas diaspora Indonesia.

Dalam kunjungan itu Presiden juga akan melakukan pertemuan bilateral Presiden Jerman Joachim Gauck, dan Kanselir Jerman, Angela Merkel. Mereka  membahas tindak lanjut Kemitraan Komprehensif yang diluncurkan oleh Presiden RI dan Kanselir Jerman di Jakarta pada 10 Juli 2012 lalu.  Selain itu juga akan dibahas secara mendalam tindak lanjut prioritas kerja sama 5+3, yaitu: ekonomi (perdagangan, investasi dan pembangunan), kesehatan, pendidikan, riset dan teknologi, industri pertahanan, ditambah ketahanan pangan, ketahahanan energi, dan transportasi.

"Saya diundang sebagai co host pameran pariwisata internasional. Ini akan kita gunakan untuk memajukan kerja sama sektor pariwisata," ujar Presiden di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu.

JAKARTA--Setelah disibukkan dengan masalah di internal Partai Demokrat akhir pekan ini, kini Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kembali bertolak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News