SBY Mantu, Tamu Dilarang Beri Angpau

Rangkaian Pernikahan Ibas-Aliya Dimulai Hari Ini

SBY Mantu, Tamu Dilarang Beri Angpau
Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Rajasa.
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal mengadakan hajatan keluarga hari ini (21/11). Dia akan menikahkan putra bungsunya, Edhie Baskoro (Ibas), dengan putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa. Setelah hari ini, rangkaian acara pernikahan berlanjut pada 24 dan 26 November mendatang.

   

Pagi ini, seremonial pernikahan Ibas dan Aliya dimulai dengan pengajian dan prosesi siraman di kediaman masing-masing mempelai. Yakni Ibas di Puri Cikeas, Bogor, dan Aliya di Fatmawati Golf Mansion, Jaksel. "Di Cikeas dilanjutkan dengan pemasangan bleketepe," kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Bina Graha, kompleks Istana Kepresidenan, kemarin (21/11).

   

Bleketepe adalah anyaman daun kelapa hijau dengan ukuran rata-rata 50 sentimeter x 200 sentimeter. Biasanya, dipasang bersamaan dengan tarub dan hiasan janur kuning di rumah keluarga yang akan mengadakan hajatan pernikahan.

   

Setelah prosesi di Cikeas, malam harinya, Ibas bersama SBY dan Ani Yudhoyono serta keluarga akan mendatangai kediaman Hatta untuk menjalani malam midodareni mulai pukul 19.30 hingga 21.00. "Midodareni merupakan puncak rangkaian acara hari Selasa besok (hari ini, Red)," tutur Julian.

     

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal mengadakan hajatan keluarga hari ini (21/11). Dia akan menikahkan putra bungsunya, Edhie

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News