SBY Masih Ungguli Capres Lain

SBY Masih Ungguli Capres Lain
PILIH BUPATI : Presiden SBY dan Ibu Ani, memberikan hak pilihnya pada Pilkada Bupati Bogor Minggu(30/11) pagi di TPS 3 RT 01 RW 02, Desa Tugu Selatan, Kampung Gunung Mas, Kec.Cisaura, Kabupaten Bogor. Hasil survey terakhir yang dilakukan CIRUS menunjukkan jika Pilpres digelar hari ini maka SBY masih unggul dibanding capres-capres lain. Foto : Rumgapres
JAKARTA - Bila pemilihan presiden digelar saat ini, SBY sangat mungkin menang. Dalam sejumlah survei, incumbent masih menempati popularitas teratas dan tingkat keterpilihan tertinggi. Survei terbaru yang digelar CIRUS Surveyors Group juga menunjukkan tingkat keterpilihan SBY masih unggul. Survei yang dimotori dosen senior ilmu politik UI Andrinof Chaniago itu juga melakukan survei dengan model head to head incumbent dengan capres lain. Hasilnya, SBY juga masih lebih banyak dipilih.

Bahkan, Megawati yang dianggap paling berpeluang menjadi rival terberat SBY pun masih tertinggal jauh. Perbandingannya, SBY berpotensi mendapat 66,94 persen dan Megawati 31,33 persen dalam konteks head to head. ''Untuk kandidat presiden, SBY memang tetap diunggulkan,'' kata Research Manager CIRUS Surveyors Group, Hasan Nasbi A. dalam paparan hasil survei politik nasional dan prospek calon pemimpin muda di Hotel Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (30/11).

Dengan Prabowo Subianto (33,86 persen), SBY unggul 63,51 persen. Dengan Wiranto (24,24 persen), SBY mendapat 63,51 persen. Begitu juga dengan Sri Sultan HB X (28,57 persen), SBY masih leading dengan 68,84 persen.

SBY juga mengalahkan Hidayat Nurwahid (23,34 persen) dengan angka 74,03 persen. Soetrisno Bachir yang aktif beriklan tertinggal jauh. SBY mendapat 77,88 persen, sedangkan potensi suara SB hanya 19,22 persen.

JAKARTA - Bila pemilihan presiden digelar saat ini, SBY sangat mungkin menang. Dalam sejumlah survei, incumbent masih menempati popularitas teratas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News