SBY Mengaku Keluarganya Patuh Bayar Pajak

SBY Mengaku Keluarganya Patuh Bayar Pajak
SBY Mengaku Keluarganya Patuh Bayar Pajak
JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menampik adanya dugaan skandal pajak keluarganya yang belakangan disebut "Yudhoyono Gate". Pajak keluarga Yudhoyono ini diungkap oleh sebuah media massa nasional berbahasa Inggris yang telah melakukan investigasi sebelumnya.

Menurut Presiden, keluarganya telah membayar pajak dengan patuh. Oleh karena itu, tudingan penyimpangan pajak tersebut tidak benar adanya. "Keluarga saya, saya sendiri, anak pertama saya Agus Harimurti Yudhoyono dan anak kedua saya Edhie Bbaskoro adalah orang-orang yang patuh membayar pajak. Saya sebagai kepala negara juga harus memberi contoh yang benar," tutur Presiden di Jeddah, Senin (4/2).

Presiden mengklaim sejak awal ia diwajibkan untuk itu. Ia mengaku telah melaporkan harta kekayaaannya bahkan sebelum ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang memiliki layanan menyimpang Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Lagi, ia mengklaim telah melaporkan sesuai dengan waktu dan aturan yang berlaku selama dua kali menjadi Presiden RI. Presiden mengatakan jumlah kekayaan dan pajak yang disebut dalam pemberitaan juga berbeda dengan data sebenarnya di Direktorat Jenderal Perpajakan.

JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menampik adanya dugaan skandal pajak keluarganya yang belakangan disebut "Yudhoyono Gate".

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News