SBY Minta Maaf, Singapura Siapkan Bantuan

SBY Minta Maaf, Singapura Siapkan Bantuan
Lee Hsien Loong. Foto: Telegraph
SINGAPURA - Permintaan maaf Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke negara tetangga yang terkena imbas asap kiriman akibat kebakaran hutan dan lahan di Riau, diapresiasi Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong. Lee menyebut Indonesia telah bersikap ramah karena SBY meminta maaf kepada Singapura dan Malaysia yang dalam beberapa hari terakhir ini mendapat kiriman asap.

Meski demikian, Lee dalam sebuah pernyataan menegaskan bahwa seluruh pihak perlu bekerjasama guna mencapai solusi permanen untuk mencegah bencana serupa terulang lagi. Singapura pun menawarkan bantuannya ke Indonesia untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan di Riau.

"Singapura siap bekerjasama dengan Indonesia, Malaysia dan negara lain untuk mengakhiri bencana yang telah melandah wilayah kita ini. Kita perlu menempatkan soluss permanen untuk mencegah masalah ini terulang setiap tahun," cap Lee seperti dikutip Channel News Asia, Selasa (25/6).

Meski demikian, penerus  Goh Chok Tong di kursi PM Singapura itu pun berharap Indonesia bisa cekatan mengatasi persoalan kebakaran human dan lahan. Terlebih lagi, Presiden SBY sudah menyatakan bahwa pemerintah Indonesia akan menyelidiki pihak-pihak penyebab kebakaran dan membawanya ke proses hukum.

SINGAPURA - Permintaan maaf Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke negara tetangga yang terkena imbas asap kiriman akibat kebakaran hutan dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News