SBY: Nuklir Bukan Pilihan Utama Indonesia

SBY: Nuklir Bukan Pilihan Utama Indonesia
SBY: Nuklir Bukan Pilihan Utama Indonesia
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan Indonesia saat ini sedang mengurangi penggunaan energi fosil menuju energi terbarukan. Namun, ia menegaskan, nuklir bukanlah pilihan utama untuk menujang ketahanan energi di dalam negeri.

"Kita mengurangi energi fosil menuju energi terbarukan, tapi tidak semata-mata ke energi nuklir," kata SBY menjawab pertanyaan wartawan saat menyampaikan hasil KTT ke-18 ASEAN di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu (8/5).

Menurut SBY, Indonesia masih kaya akan sumber-sumber energi lain yang bisa digunakan sebagai pengganti minyak bumi. Energi alternatif itu bisa berasal dari panas bumi, surya, dan air.

Dalam kapasitas Indonesia sebagai Ketua ASEAN saat ini, SBY menambahkan, negara ASEAN mempunyai prinsip yang sama terhadap energi nuklir tersebut. Namun, pilihan penggunaan energi nuklir itu diserahkan kepada masing-masing negara.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan Indonesia saat ini sedang mengurangi penggunaan energi fosil menuju energi terbarukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News