SBY Panggil Elite Partai Demokrat

Gara-Gara Isu Politik Uang

SBY Panggil Elite Partai Demokrat
SBY Panggil Elite Partai Demokrat
JAKARTA - Isu politik uang ternyata sampai juga ke telinga Ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Anggota Tim Pemenangan Andi Mallarangeng, Radityo Gambiro, mengakui, dirinya dan sejumlah pihak lain telah dipanggil SBY untuk mengklarifikasi rumor tersebut. "Pak SBY sangat tahu, beliau langsung memanggil kami," kata Radityo Gambiro setelah diskusi di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, kemarin (18/5). Dia mengatakan, tidak heran bila SBY mendengar isu tersebut karena banyak memiliki sumber informasi.

Menurut Radityo, saat mengumpulkan tim sukses kandidat, SBY mengingatkan agar jangan sampai isu itu menjadi kenyataan. SBY juga akan mengawasi dan mengamati secara cermat perjalanan kongres nanti. "Kalau ada yang menginformasikan adanya politik uang dan terbukti, tentu akan ada tindakan," kata ketua DPP bidang SDM, industri, perdagangan, dan perhubungan itu.

Radityo mengatakan, SBY juga berpesan agar pengurus DPD dan DPC tidak mudah tergoda dan terpengaruh isu-isu yang berembus. Termasuk jika ada salah satu kandidat ketua umum yang menawarkan sesuatu. "Intinya, Pak SBY sangat tahu," tandasnya, tanpa mengungkap lebih lanjut.

Isu politik uang tersebut pertama disampaikan Radityo saat konferensi pers dukungan terhadap Andi Mallarangeng dua hari lalu. Anggota DPR asal dapil Jatim itu menuding kubu Anas Urbaningrum dan Marzuki Alie telah melakukan praktik politik uang.

JAKARTA - Isu politik uang ternyata sampai juga ke telinga Ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Anggota Tim Pemenangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News