SBY Pastikan Megawati Sebagai Pesaing

SBY Pastikan Megawati Sebagai Pesaing
SBY Pastikan Megawati Sebagai Pesaing

jpnn.com - CIKEAS - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan, masih ada peluang bagi Partai Demokrat untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Hal ini dikemukakan SBY pada acara silaturrahmi dengan para wartawan media cetak, elektronik dan visual di kediamannya, Puri Cikeas Bogor, Minggu (19/4).

Dikatakan SBY, apapun masa lalu dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, namun secara politik bisa saja dilakukan kerjasama. ''Hampir dipastikan ibu Megawati berkompetisi dengan saya,'' kata SBY di hadapan para wartawan.

Dijelaskannya, dalam Pemilihan Presiden 2009 nanti, SBY memperkirakan akan ada beberapa pasang calon presiden dan calon wakil presiden yang akan berkompetisi. Tentunya dari kompetisi ini, sudah pasti ada yang berhasil dan ada juga sebaliknya (tidak berhasil, Red).

Seperti diketahui, PDIP merupakan partai oposisi selama SBY dan Partai Demokrat memimpin Pemerintahan selama lima tahun terakhir.

Buktinya, dalam perolehan suara sementara pada Pemilu Legislatif 9 April 2009 lalu, Partai Demokrat memimpin perolehan suara dengan mengantongi sekitar 20,1 persen. Kemudian disusul Partai Golkar sebesar 14,7 persen dan PDIP sebesar 14,4 persen.(sid/gus/JPNN)

CIKEAS - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan, masih ada peluang bagi Partai Demokrat untuk berkoalisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News