JPNN.com

SBY Resmi Buka Muktamar Muhammadiyah

Sabtu, 03 Juli 2010 – 14:48 WIB
SBY Resmi Buka Muktamar Muhammadiyah - JPNN.com
SBY Resmi Buka Muktamar Muhammadiyah
YOGYAKARTA - Muktamar ke-46 Muhammadiyah yang bertepatan satu abad usia Muhammadiyah yang berlangsung di Yogyakarta, 3 hingga 8 Juli, secara resmi telah dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui telekonfren dari lobi hotel Oberoi Madinah, Arab Saudi sekitar pukul 07.00 waktu Madinah atau 11.00 WIB. Sementara pembukaan muktamar berlangsung di Stadion Mandala Krida, Jalan Gayam, Yogyakarta, Sabtu (3/7).

Dalam sambutan pidato pembukaannya, SBY mengawali dengan penjelasan mengapa presiden tidak bisa hadir secara langsung di Yogyakarta karena perjalanan kenegaraan ke Toronto, Kanada untuk menghadiri KTT G20. Tugas dilanjutkan ke Turki untuk melakukan kunjungan kenegaraan, dan ke Arab Saudi untuk melakukan ibadah umrah.

Soal muktamar, secara khusus SBY menilai tema "Satu Abad Muhammadiyah, Gerak Melintasi Zaman, Dakwah dan Tajdid Menuju Peradaban Utama" sangatlah tepat sebab selama ini, Muhammadiyah telah berkhidmat dengan banyaknya usaha amal di bidang pendidikan dan sosial.

Untuk itu, presiden berharap Muhammadiyah terus tampil membawa semangat perubahan transformatif demi menuju terbangunnya peradaban umat. "Muhammadiyah hendaknya memelopori hadirnya ide-ide pembaharuan untuk menjawab tantangan zaman," kata Presiden SBY.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo