JPNN.com

Mayoritas Kader Muda Berguguran

Sabtu, 03 Juli 2010 – 13:25 WIB Mayoritas Kader Muda Berguguran - JPNN.com
Mayoritas Kader Muda Berguguran
JOGJA - Sejumlah kader muda berguguran dalam pemilihan calon pengurus tetap Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di sidang tanwir pada Kamis malam (1/7). Sejumlah kader yang dimunculkan sebagai representasi kelompok muda ideologis ternyata tidak lolos.

Nama seperti Taufiqur Rahman (ketua majelis pendidikan kader-MPK), Asep Purnama Bakhtiar (sekretaris MPK), Agus Taufikurrahman, dan Arif Jamali Muis terlempar dari 39 nama yang lolos dari 124 calon. Hanya satu kader muda yang melejit, yakni Abdul Mu"ti. Di antara 39 nama, mantan ketua umum Pemuda Muhammadiyah itu mendapatkan 134 suara.

Sekjen Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Andy R. Wijaya mengatakan, hasil pemilihan tersebut menunjukkan peserta sidang tanwir lebih mengandalkan calon populis daripada kader muda yang memiliki basis ideologi kuat. "Sejumlah kader yang kami representasikan?sebagai kader muda ideologis ternyata justru tidak lolos," terang Andy.

Karena itu, Andy mengharapkan muktamirin saat pemilihan 13 anggota pengurus PP Muhammadiyah periode 2010?2015 pada Senin mendatang (5/7) mempertimbangkan track record sang calon. Mereka diminta juga untuk mengedepankan calon yang berlatar belakang mantan pengurus Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...