SBY Setuju Runway BIL Diperpanjang

SBY Setuju Runway BIL Diperpanjang
SBY Setuju Runway BIL Diperpanjang
MATARAM-Kondisi Bandara Internasional Lombok (BIL) mendapat perhatian khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Selain fasilitas pendukung, presiden juga menyetujui usulan Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi untuk memperpanjang landasan pacu (runway) BIL. Bahkan, presiden memerintahkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan PT Angkasa Pura (AP) I untuk merealisasikan perpanjangan landasan hingga 3 ribu meter.

‘’Saya setujui usul Pak Gubernur (TGH M Zainul Majdi, Red) untuk perpanjang landasan dari 2.750 menjadi 3.000 meter. Menhub dan PT AP I segera direncanakan. Jangan terlalu lama, bisa disegerakan,’’ kata presiden saat meresmikan operasional BIL atau Lombok Internasional Airport (LIA) di depan gedung terminal, kemarin pagi.

Selain soal fasilitas BIL, presiden juga merespons usulan gubernur untuk menjadikan BIL sebagai embarkasi penuh pemberangkatan haji. ‘’Pada prinsipnya saya setuju. Silakan dikaji terkait syarat yang harus dipenuhi,’’ ungkap presiden.

Presiden juga menginstruksikan kepada Menko Perekonomian Hatta Rajasa untuk segera mengakomodir perbaikan infrastuktur jalan dari BIL menuju kawasan Mandalika Resort. Serta akses jalan dari gerbang ke terminal BIL.

MATARAM-Kondisi Bandara Internasional Lombok (BIL) mendapat perhatian khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Selain fasilitas pendukung,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News