SBY Setuju Sri Mulyani Mundur

SBY Setuju Sri Mulyani Mundur
SBY Setuju Sri Mulyani Mundur
JAKARTA - Di tengah sorotan tentang sejumlah kebijakan yang pernah diputuskannya, Menkeu Sri Mulyani Indrawati mengajukan surat pengunduran diri kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal itu terkait dengan penunjukannya sebagai managing director Bank Dunia (World Bank). Presiden SBY telah menerima surat pengunduran diri tersebut kemarin (5/5). SBY telah menyetujui penunjukan Sri Mulyani sebagai managing director Bank Dunia.

"Respons saya adalah saya menyetujui setelah juga mendengarkan permohonan dari Ibu Sri Mulyani Indrawati untuk menjabat sebagai managing director di Bank Dunia. Dengan catatan, sebelum menempati posisi yang baru, saya berharap Ibu Sri Mulyani merampungkan tugas-tugas dan urusannya di dalam negeri," tutur SBY dalam pernyataan resminya di Kantor Presiden, Jakarta, kemarin.

Jabatan baru itu seolah menjadi "jalan tengah" dari nasib Sri Mulyani. Sebelumnya, bersama Wapres Boediono (saat itu gubernur Bank Indonesia), Sri Mulyani dianggap bertanggung jawab soal kebijakan dalam penyaluran dana talangan (bailout) Rp 6,7 triliun ke Bank Century.

Saat itu, sebagai menkeu, Sri Mulyani menjabat ketua KSSK (Komite Stabilitas Sektor Keuangan). Para anggota DPR pun mendesak Sri Mulyani dan Boediono nonaktif dari jabatannya sambil menunggu penyelidikan kasus tersebut tuntas. Sebagian malah menuntut mereka mundur.

JAKARTA - Di tengah sorotan tentang sejumlah kebijakan yang pernah diputuskannya, Menkeu Sri Mulyani Indrawati mengajukan surat pengunduran diri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News