SBY: Tak Ada Negara Yang Imun Krisis

SBY: Tak Ada Negara Yang Imun Krisis
SBY: Tak Ada Negara Yang Imun Krisis
NUSA DUA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, tak ada negara yang kebal terhadap krisis ekonomi. Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang, bahkan berada dalam posisi negatif.

“Target untuk pencapaian Millenium Devepment Goals pada 2015, berisiko tak tercapai,” katanya, dalam pembukaan, Sidang Tahunan ke-42 Gubernur Asian Development Bank (ADB), di Nusa Dua Bali. Diasumsikan, tahun 2009 akan menjadi tahun yang sulit untuk perekonomian di segala bidang.

Dia mengatakan, pertemuan ini harus dapat menghasilkan solusi untuk menjawab tantangan krisis ekonomi global.

“Saya berkeyakinan, kita bisa mengatasi jika kita bersama-sama bekerja,” tegasnya. Dia mencontohkan, beberapa tahun lalu, Indonesia menghadapi beberapa masalah serius terkait etnis dan konflik komunal. Beberapa pengamat bahkan memprediksi Indonesia akan terpecah-pecah. Namun, dengan tekad yang baik, masalah tersebut bisa diatasi satu persatu. “Saat ini, Indonesia menjadi negara yang lebih bersatu, padu dan damai,” paparnya, seraya disambut dengan tepuk tangan riuh peserta sidang.

NUSA DUA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, tak ada negara yang kebal terhadap krisis ekonomi. Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang, bahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News