SBY Tanggapi Kontoversi Adjie Suradjie

Merasa Diserang, Ingatkan Soal Sumpah Prajurit

SBY Tanggapi Kontoversi Adjie Suradjie
SBY Tanggapi Kontoversi Adjie Suradjie
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya menanggapi tulisan kontoversial Kolonel (Pnb) Adjie Suradji dalam sebuah opini di media nasional terbitan Jakarta, awal pekan ini. Dalam pidato di hadapan para pemimpin redaksi media cetak dan elektronik di Istana Negara, Rabu (8/9) malam, SBY menyatakan bahwa sebenarnya dirinya tak perlu menanggapi hal itu.

Namun menurut Jendral kelahiran Pacitan itu, dirinya mendapatkan banyak sekali laporan terkait tulisan Adji Suradjie berjudul "Pemimpin, Keberanian dan Perubahan" yang dimuat Kompas, Senin (6/9) lalu. Bahkan SBY mengaku menerima laporan soal tulisan Adjie Suradjie saat mengunjungi para pengungsi letusan Gunung Sinabung di Kabanjahe, Sumatera Utara.

SBY menegaskan, sebenarnya hal itu bukan domainnya untuk menanggapi. Namun ditegaskannya bahwa militer punya aturan tersendiri.

"Yang saya ingin kemukakan adalah sesuatu kehidupan fundamental dalam kehidupan demokrtasi. Sesungguhnya di negara kita dan seluruh dunia, bahwa bagi prajurit dan perwira aktif itu tidak ada ruang untuk menyerang atasan, siapapun atasan itu apakah di organisasi militer atau tingkat nasional. Itu diatur dengan sumpah prajurit," ujar SBY.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya menanggapi tulisan kontoversial Kolonel (Pnb) Adjie Suradji dalam sebuah opini di media nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News