SBY Terima Laporan Aksi Teror

Bawa Senjata Rakitan Saat Sholat Idul Adha di Istiqlal

SBY Terima Laporan Aksi Teror
SBY Terima Laporan Aksi Teror
JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menerima laporan mengenai aksi teror yang terjadi di mesjid Istiqlal, Jumat (26/10). Seorang pria yang diketahui bernama Sudirman ditangkap aparat keamanan. Karena gerak geriknya yang mencurigakan, Sudirman akhirnya digeledah. Dari pria asal Tegal, Jawa Tengah ini ditemukan senjata rakitan.

"Ya. Bapak Presiden telah menerima laporan dan orang yang membawa senpi tersebut telah diamankan di Polda Metro Jaya. Saat ini pelaku sedang diperiksa polisi," ujar juru bicara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha pada wartawan.

Selain menyita senjata rakitan, polisi juga menyita barang bawaan Sudirman. Yakni uang sebesar Rp 300 ribu, KTP, tasbih, fotocopy akte kelahiran, kartu Astek, KTP Musiman, kartu OSIS dan 1 dus berisi 26 buah mangga.

Saat ditangkap aparat keamanan, berdasarkan foto yang didapat wartawan, Sudirman mengenakan kemeja putih dan bersorban warna kuning. Hingga saat ini pria paruh bayu itu masih diperiksa intensif di Mapolda Metro Jaya. Belum diketahui motif di balik aksi nekatnya tersebut.

JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menerima laporan mengenai aksi teror yang terjadi di mesjid Istiqlal, Jumat (26/10). Seorang pria

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News