SBY Yakin Ada Penguasa di Balik Antasari

SBY Yakin Ada Penguasa di Balik Antasari
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: dok/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menduga ada penguasa yang berada di balik Antasari Azhar. Ketua umum Partai Demokrat (PD) itu meyakini tudingan yang dilontarkan Antasari karena kehendak penguasa.

"Saya punya keyakinan apa yang dilakukan Antasari ini tidak mungkin tanpa restu dari kekuasaan," ujar SBY dalam jumpa pers di rumahnya di Jalan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (14/2) malam.

Karenanya Presiden RI Keenam itu berpesan kepada pihak yang saat ini berkuasa agar berhati-hati dalam mengunakan kekuasaanya. SBY menegaskan, siapa pun penguasa yang bermain-main dengan kekuasannya akan menghadapi risiko.

"Para penguasa hati-hatilah dalam menggunakan kekuasaan, jangan bermain api terbakar nanti. Ingatlah rakyat, takutlah kepada Allah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," katanya.

SBY juga berpesan kepada para kader partainya dan kolega-koleganya untuk terus melawan fitnah melalui jalur hukum. "Teman-teman seperjuangan jangan menyerah, saya harus menghadapi cobaan dan ujian yang baru ini," pungkasnya.

Sebelumnya Antasari menuding SBY sebagai pihak yang berada di balik kriminalisasi atas mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu. Menurut Antasari, dirinya dikriminalisasi karena saat memimpin KPK pernah memenjarakan Aulia Pohan yang tak lain besan SBY.(cr2/JPG)


Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menduga ada penguasa yang berada di balik Antasari Azhar. Ketua umum Partai Demokrat (PD) itu meyakini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News