SCI Galang Dana untuk Bangun Taman Bacaan Anak-anak Kepulauan Seribu

SCI Galang Dana untuk Bangun Taman Bacaan Anak-anak Kepulauan Seribu
SCI beri sumbangan untuk membangun taman bacaan di Kepulauan Seribu. Foto : Ist

jpnn.com, JAKARTA - Seadoo Club Indonesia (SCI) sebagai komunitas bagi pecinta olahraga Seadoo Water craft (jetski) di tanah air mengadakan acara agenda rutin tahunan yaitu SCI Peduli 2019 bertepatan dengan bulan suci ramadan. 

SCI Peduli adalah kegiatan sosial yang dilaksanakan setiap tahun sejak organisasi itu didirikan pada 2016. Yaitu dengan mengadakan penggalangan dana kepada member atau anggota SCI serta komunitas pecinta jetski.

Kemudian hasil dari penggalangan dana tersebut khusus akan disalurkan untuk membantu warga di daerah Kepulauan Seribu. 

Pada tahun ini total penggalangan dana yang didapat sebesar Rp 500 juta dan jumlah tersebut konsisten didapatkan sejak 2016.

Kemudian SCI dan pemerintah daerah Kep. Seribu bekerja sama menyalurkan dana bantuan tersebut agar tepat sasaran dan syarat dengan nilai nilai kemasyarakatan untuk perkembangan daerah serta kesejahteraan warganya. 

SCI dengan Ketua umum saat ini yaitu Ifan Kesuma dibantu  pemerintah daerah Kep Seribu yang pimpin Bupati Husein Murad sependapat bahwa hasil dari penggalangan dana tahun ini akan disalurkan untuk pembangunan Rumah Taman Baca SCI yang bertempat di Pulau Panggang Kep Seribu.

Tujuannya agar masyarakat di kepulauan seribu khususnya anak-anak bisa memiliki tempat untuk berkumpul yang positif lengkap dengan segala fasilitas penunjang Pendidikan dan pengetahuan di dalamnya agar menumbuhkan minat masyarakat khususnya anak anak dalam belajar dan membaca. 

"Penyerahan secara simbolis dana bantuan SCI PEDULI 2019 tersebut dengan ditandai dengan peletakan batu pertama untuk pelaksanaan pengerjaan Rumah Taman Baca SCI, kami merasa sangat bahagia dapat berkontribusi dan menjadi bagian dari keluarga masyarakat kepulauan Seribu, semoga apa yang kami lakukan menjadi manfaat dan dapat memberi kebahagiaan di bulan Ramadan ini serta diridhai Allah SWT," ujar Ketua Umum SCI Ifan Kesuma.

Pada tahun ini total penggalangan dana SCI Peduli yang didapat sebesar Rp 500 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News