Scouting Pesepakbola di Sumut Bakal Libatkan Del Piero

Scouting Pesepakbola di Sumut Bakal Libatkan Del Piero
Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus membubuhkan tanda tangan ke bola kaki yang akan d pakai pada turnamen Djoss Cup di Dolok Masihul, Serdangbedagai, Senin (2/4/2018). Foto: pojoksatu

jpnn.com, JAKARTA - Presiden klub Pro Duta FC sekaligus mantan Exco PSSI, Sihar Sitorus, menggelar kegiatan bertajuk "Scouting, From North Sumatra to Belgia". 

Ajang ini sengaja dilakukan oleh Sihar untuk membina dan mencari bakat-bakat muda di daerah asalnya, Sumatera Utara. Program ini rencananya akan dimeriahkan dengan kehadiran salah seorang legenda sepak bola Italia, Alessandro Del Piero.

Dengan tagline 'Membangun Sepak Bola Generasi Kelas Dunia' Sihar juga menggandeng KLY sebagai pelaksana kegiatan. Program ini terdiri dari dua tahap, yakni scouting dan turnamen. 

Dalam tahapan  scouting atau pemantauan pemain, pihak pelaksana akan menggunakan metode 7 lawan 7 atau 5 lawan 5.

Dari metode tersbeut diharapkan para pemandu bakat bisa menjaring kemampuan peserta dengan kreteria daya tahan fisik, koordinasi permainan, dan kecepatan, dalam bertanding.

Bukan hanya satu daerah, tapi tujuh daerah sekaligus disinggahi program ini. Mulai dari Medan, Binjai, Sidikalang, Tebing Tinggi, Tanjung Balai, Sidempuan, dan Gunung Sitoli. 

Kegiatan pencarian bakat nantinya diharapkan bisa memperoleh 108 pemain muda di setiap posisi.

Mereka yang terpilih akan dibagi ke dalam enam tim yang nantinya disparringkan dalam turnamen di Medan. 

Presiden klub Pro Duta FC sekaligus mantan Exco PSSI, Sihar Sitorus, menggelar kegiatan bertajuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News