SD di Jateng Dapat Alokasi Terbesar

Persiapan Penerapan Kurikulum Baru

SD di Jateng Dapat Alokasi Terbesar
SD di Jateng Dapat Alokasi Terbesar
JAKARTA - Penerapan kurikulum baru 2013 terus dikebut. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melansir data jika untuk jenjang SD, Provinsi Jawa Tengah mendapat aloaksi terbesar. Mereka beralasan, kuota itu  menyesuaikan populasi SD di daerah setempat.

Penerapan kurikulum di SD memang menjadi sorotan ketimbang di jenjang SMP dan SMA serta SMK. Sebab di jenjang ini sistem pembelajaran benar-benar dirubah. Yakni menggunakan model tematik integrasi.

Dengan model pembelajaran ini, guru tidak mengajar materi pelajaran terpecah-pecah dalam mata pelajaran tertentu. Khusus mata pelajaran pendidikan agama diajarkan secara terpisah.

Ditemui di kantornya kemarin, Mendikbud Mohammad Nuh menuturkan jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menginstruksikan supaya sosialisasi kurikulum baru ini terus dilakukan. "Jika pesannya seperti itu, berarti sudah tidak ada lagi persoalan di konten kurikulum," tandasnya.

JAKARTA - Penerapan kurikulum baru 2013 terus dikebut. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melansir data jika untuk jenjang SD, Provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News