SD Fujiyama dan Sakura Diresmikan

Bantuan untuk Gempa Sumbar

SD Fujiyama dan Sakura Diresmikan
SD Fujiyama dan Sakura Diresmikan
PADANG PARIAMAN - Pembangunan SDN 12 Lubukalung di Korong Punggungkasik, Kabupaten Padangpariaman, bantuan dari donatur KBRI Jepang, akhirnya rampung. Gedung sekolah itu terdiri dari 6 ruang belajar, 1 ruang majelis guru dan 1 ruang pustaka. Rabu (4/8) kemarin, bangunan sekolah itu diserahterimakan oleh Dubes RI untuk Jepang, Jusuf Anwar, kepada Bupati Padangpariaman, Muslim Kasim.

Di kesempatan itu, selain melaksanakan prosesi serah terima dan peresmian SDN 12 Lubukalung, masyarakat Punggungkasik pun menganugerahi gelar urang sumando untuk Jusuf Anwar, dengan sebutan Sidi. Jusuf Anwar kini resmi bergelar Sidi Jusuf Anwar.

Sejak dibangun kembali oleh KBRI Jepang, nama SDN 12 berubah menjadi SDN 12 Fujiyama. Pemberian nama itu sebagai aplikasi keindahan gunung Fujiyama di Jepang. Hal serupa juga dilakukan kepada salah satu sekolah di Kota Padang, dengan tambahan nama Sakura.

"Fujiyama dan Sakura kan sama-sama indah dan bagus. Kalau Sakura adalah bunga di Jepang dan Fujiyama adalah gunung di Jepang. Keindahan itu kita aplikasikan dengan sekolah yang kita bantu," ungkap Jusuf Anwar.

PADANG PARIAMAN - Pembangunan SDN 12 Lubukalung di Korong Punggungkasik, Kabupaten Padangpariaman, bantuan dari donatur KBRI Jepang, akhirnya rampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News