SD 'Labschool' Rawamangun Minta Naik Status

SD 'Labschool' Rawamangun Minta Naik Status
SD 'Labschool' Rawamangun Minta Naik Status
JAKARTA - Kepala Sekolah RSBI SDN 12 Rawamangun, Jakarta Timur , Yitno Suyoko meminta kepada Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) agar sekolah tersebut statusnya naik menjadi sekolah percontohan bertaraf internasional. Harapan tersebut tersebut diungkapkan karena pihak sekolah merasa tidak nyaman.

Yitno mengatakan, ada beberapa faktor ketidaknyamanan yang dirasakan oleh sekolah yang familiar dengan nama SD Labschool Rawamangun tersebut. Pertama, hubungan yang kurang harmonis dengan pihak Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Saat ini, jalan utama untuk menuju sekolah yang terletak di dalam komplek UNJ ditutup. Untuk mencapai sekolah itu,  harus memutar arah ke Jl Rawamangun Muka Selatan dan melewati komplek perumahan UNJ. Kedua, pihak sekolah merasa terganggu dengan adanya permasalahan yang timbul akibat adanya kasus dugaan korupsi terhadap sekolah tersebut.

 “Alangkah bahagianya jika Kemendiknas bisa mengabulkan permintaan kami. Agar kami bisa lebih bebas dan proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik,” ungkap Yitno ketika ditemui di SDN 12 Rawamangun, Jakarta, Senin (30/8).

Selain itu, dengan adanya usulan yang disampaikan kepada Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh tersebut, Yitno mengatakan bahwa kenaikan status sekolah dasar tersebut dapat menjadi salah satu pelopor sekolah dasar negeri bertatus internasional.

JAKARTA - Kepala Sekolah RSBI SDN 12 Rawamangun, Jakarta Timur , Yitno Suyoko meminta kepada Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) agar sekolah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News