SDA Minta Pemuda Perkuat Komunikasi Lintas Agama

SDA Minta Pemuda Perkuat Komunikasi Lintas Agama
SDA Minta Pemuda Perkuat Komunikasi Lintas Agama
JAKARTA — Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya kelompok muda untuk dapat lebih memperluas wawasannya dengan mengembangkan dialog dan komunikasi lintas agama secara intensif. Hal ini bertujuan agar para pemuda dan masyarakat tidak mudah dimasuki oleh pemikiran-pemikiran yang dapat menimbulkan konflik, khususnya yang berkaitan dengan isu agama.

“Kelompok pemuda dan masyarakat harus bisa membuka wawasan dan pikirannya. Ini supaya dapat lebih bisa menyaring mana yang baik dan buruk. Apalagi yang berkaitan dengan isu agama. Itu sangat sensitif sekali dan rawan memicu konflik,” ungkap Suryadharma di Gedung Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta, Kamis (29/3).

Suryadharma menyebutkan,  saat ini sudah banyak sekali contoh kasus yang terjadi di masyarakat yang sebenarnya bukan merupakan persoalan agama, tetapi kerap kali dikaitkan dengan agama. “Akibatnya apa? Itu sering kali memicu konflik di masyarakat dan bisa sampai meluas,” keluhnya.

Oleh karena itu, kelompok pemuda dan mahasiswa diminta untuk dapat leih bersikap dan berpikir bijaksana dalam mengurai berbagai persoalan sosial yang terjadi saat ini. Termasuk, peran pemuda dalam meredam berbagai upaya memecah kerukunan antara umat beragama.

JAKARTA — Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya kelompok muda untuk dapat lebih memperluas wawasannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News