SDA-Romi Gelar Pertemuan Malam Ini

SDA-Romi Gelar Pertemuan Malam Ini
Ketum PPP Suryadharma Ali dan KH Maimun Zubair (tengah) saat menggelar konpers di Kantor DPP PPP, Jalan Proklamasi, Jakarta, Selasa (22/4). Foto: Fathra N Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) KH Maimun Zubair memerintahkan kubu Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) dan kubu Sekretaris Jenderal Romahurmuziy untuk segera melakukan islah.

Hal ini dikatakan KH Maimun Zubair yang tiba-tiba hadir di kantor DPP PPP usai digelarnya rapat Pleno pengurus DPP PPP kubu SDA. Kiai Zubair datang dengan menggunakan kursi roda.

"Maksud saya datang ini ingin berislah. Saya datang ke rumah Mas Surya (SDA), lalu Mas Romy (Romahurmuziy), dua-duanya ada mengatakan ingin islah," kata Kiai Maimun yang memfasilitasi perdamaian kedua kubu yang bertikai itu, saat konferensi pers di DPP PPP, Selasa (22/4).

Dikatakan, kedatangannya ke Jakarta untuk menyampaikan hasil rapat Majelis Syariah PPP dan hasil tersebut sudah dimintanya untuk disebar ke seluruh jajaran partai di daerah.

"Karena itu saya minta DPP PPP bersatu, ketua-ketua bagian, dewan pakar, majelis syariah bersatu," tegas Kiai kelahiran 1926 itu.

Sebelumnya Suryadharma, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Waketum PPP Hasrul Azwar sudah menerima pesan singkat dari Romy yang isinya berkaitan dengan islah. Dalam pesan itu Romy meminta ketum mengadakan pertemuan dengan empat waketum.

"Tadi diminta agar Ketum bisa bertemu dengan empat waketum. Tadi ditambahkan lagi dengan Ketua Majelis Pakar dan Majelis Pertimbangan. Permintaan ini saya iyakan, siap melakukan pertemuan," jelas SDA sembari menyebut bahwa islah juga menjadi kesimpulan utama Pleno DPP PPP tersebut.

Menurutnya, pertemuan itu akan dilakukan malam ini dengan tempat tidak disebutkan ke media. SDA berharap pertemuan nanti bisa mengakhiri kekisruhan di internal partainya dan fokus menghadapi Pilpres mendatang.

JAKARTA - Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) KH Maimun Zubair memerintahkan kubu Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) dan kubu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News