JPNN.com

SEA Games 2019, Indra Sjafri: Alhamdulillah, Target Pertama Telah Tercapai

Kamis, 05 Desember 2019 – 19:52 WIB
SEA Games 2019, Indra Sjafri: Alhamdulillah, Target Pertama Telah Tercapai - JPNN.com
Pelatih Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019, Indra Sjafri. Foto: PSSI.org

jpnn.com, MANILA - Pelatih Timnas Indonesia  U-23 Indra Sjafri mengaku bersyukur dengan hasil kemenangan 4-0 atas Laos dan memastikan lolos ke Semifinal SEA Games XXX/2019 Filipina pada Kamis (5/12). Dia menyebut, satu step ekspektasi telah tercapai.

"Alhamdulillah, malam hari ini target pertama kami yaitu lolos semifinal telah tercapai," kata Indra usia laga.

Menurutnya, para Penggawa Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-23, pada laga kontra Laos sudah bermain baik. Hanya, memang ada perbedaan  kualitas permainan antara babak pertama dan kedua.

"Pertandingan hari ini, kami lakoni dengan sangat baik walaupun babak pertama sedikit kurang bagus dalam game-nya," terang Indra.

Skuad Garuda Muda berhasil memenangi pertandingan dengan Laos sehingga mengumpulkan poin 12. Jumlah itu melebihi apa yang didapatkan pesaing Indonesia, Thailand yang hanya mengoleksi 10 poin.

Indonesia sendiri lolos ke semifinal sebagai runner up Grup B. Artinya, Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar sebagai juara Grup A di semifinal.

Setelah target pertama tercapai, harapan Indonesia selanjutnya ialah meraih target kedua, yakni medali emas SEA Games setelah kali terakhir didapat pada 1991 silam di Manila.(dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri