SEA Games 2021: Bangga, Atlet Muda Panahan Menjanjikan, Ini Sosoknya

SEA Games 2021: Bangga, Atlet Muda Panahan Menjanjikan, Ini Sosoknya
Trio Riau Ega Agatha, Arif Dwi Pangestu, dan Alviyanto Bagas Prastyadi saat berlaga di nomor beregu putra Olimpiade Tokyo 2020 di Yumenoshima Final Field, Tokyo, Senin (26/7) WIB (NOC Indonesia)

jpnn.com, HANOI - Hingga Rabu (18/5), panahan Indonesia sudah menyumbang empat emas SEA Games 2021. Bukan soal prestasi saja yang membuat pelatih panahan Nurfitriyana semringah, dia bangga karena regenerasi di tubuh panahan Indonesia mulai terlihat.

Panahan sendiri masuk dalam program desain besar olahraga nasional (DBON) yang menargetkan prestasi di Olimpiade. Untuk itu, atlet-atlet muda sudah harus disiapkan.

SEA Games 2021 yang menjadi sasaran antara, kini menjadi panggung tiga atlet muda panahan Indonesia. Kemunculan pemanah junior potensial dan berprestasi di ajang dua tahunan ini menunjukkan pembinaan di panahan mulai membuahkan hasil.

"Kami punya pemanah junior, yakni Rezza Octavia, Pande Putu Gina Putri Arista, dan Bagas Aprianto yang muncul potensinya di SEA Games 2021 ini," kata Nurfitriyana, Rabu (18/5).

Nama Rezza Octavia performanya memang menjanjikan. Dia berhasil menyumbangkan medali emas nomor recurve peseorangan putri dan campuran berpasangan bersama Riau Ega Agatha.

"Ini menunjukkan regenerasi terus berjalan di Panahan. Mereka nantinya yang akan menjadi penerus senior-seniornya kini," tuturnya. (dkk/jpnn)

Panahan berhasil meraih empat emas di SEA Games 2021, yang membanggakan lagi atlet muda potensial mulai menunjukkan prestasinya


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News