Seabad Terate Emas, Ibas Ajak Semua Pihak Pelihara Kearifan Lokal

Seabad Terate Emas, Ibas Ajak Semua Pihak Pelihara Kearifan Lokal
Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengajak semua pihak menjalin dan menjaga silaturahmi serta kekompakan. Foto: Dok Demokrat

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengajak semua pihak menjalin dan menjaga silaturahmi serta kekompakan.

Hal itu dikatakan saat “Upacara Puncak Peringatan 1 Abad Terate Emas untuk Indonesia” pada Jumat (2/9) di Madiun, Jawa Timur. 

Menurut Ibas, rasa persaudaraan dapat disaksikan bersama melalui penerapan pada acara peringatan seabad Ternate Emas.

"Ribuan saudara-saudara datang berkumpul di Madiun, dari berbagai wilayah di Jawa Timur maupun luar provinsi. Kemudian ada penampilan budaya daerah, atraksi bela diri tak hanya dari PSHT tetapi juga mengundang perguruan silat lainnya. Kreatif merawat kearifan lokal, menjaga tanah air kita,” kata Ibas.

Ibas diketahui sudah dikukuhkan sebagai warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) pada 2018, lalu diundang langsung oleh Pengurus Pusat PSHT. 

Ibas pun menghadiri peringatan 100 tahun PHST bersama ribuan anggota PSHT di Graha Krida Budaya-Padepokan Agung Persaudaraan Setia Hati Terate, Kota Madiun, Jawa Timur.

Ibas tampak mengenakan seragam PSHT seperti anggota lainnya, celana hitam, dan atasan hitam dengan lambang PSHT. Penampilan dirinya dilengkapi tali kur putih, sabuk putih, dan peci hitam. 

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini pun menyampaikan rasa bangganya bisa menjadi bagian dari keluarga PSHT dan dapat merayakan bersama peringatan 100 tahun dari perguruan pencak silat yang didirikan Ki Hajar Harjo Utomo ini. 

Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengajak semua pihak menjalin dan menjaga silaturahmi serta kekompakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News