Sebanyak 48 tabung LPG Ditemukan Saat Sidak

Sebanyak 48 tabung LPG Ditemukan Saat Sidak
Ilustrasi elpiji 3 kg. Foto: JPNN

jpnn.com, TEMANGGUNG - Tim Monitoring Pengunaan LPG 3Kg kembali menemukan tabung LPG 3 Kg yang dipergunakan oleh kelima pelaku usaha makanan di Kab Temanggung pada Rabu (12/09).

Sebanyak 48 tabung LPG ditemukan saat sidak, 46 tabung di antaranya berhasil ditarik oleh Tim Monitoring dan ditukarkan menjadi 23 tabung 5,5 kg nonsubsidi.

Dalam sidak yang dilakukan oleh tim monitoring LPG 3 KG (Disperindag dan Pertamina), Dinas Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Temanggung, memberikan arahan dan himbauan tentang peruntukan LPG 3kg, dan mengajak para pelaku usaha untuk melakukan penukaran tabung ke tabung tidak subsidi.

“Kami mengingatkan kepada para pelaku usaha ini untuk mau beralih, karena yang mereka gunakan ini jelas tertulis 'Hanya untuk masyarakat miskin'. Dan mereka bukan kelompok keluarga miskin sehingga tidak bisa menggunakan LPG bersubsidi” ujar Eko Warih bagian pengawas distribusi barang kebutuhan pokok Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Temanggung.

Lokasi usaha yang dikunjungi saat sidak adalah empat rumah makan dan satu usaha katering dimana seharusnya mereka sudah menggunakan LPG Non Subsidi. Sales eksekutif LPG Rayon VIII, Pertamina Ardian Dominggo Wiryosukarno menjelaskan bahwa dalam sidak ini, Pertamina memberikan trade in (tukar tabung) dengan LPG 5,5 Kg secara gratis.

“Kami berikan secara gratis penukaran dua tabung LPG 3kg, dengan satu tabung LPG 5,5 kg, dan saat kegiatan ini, kami sudah memberikan 41 tabung LPG 5,5 Kg dengan menukar 82 tabung LPG 3Kg,” tambahnya.(chi/jpnn)


Tim Pertamina memberikan arahan dan imbauan tentang peruntukan LPG 3kg, dan mengajak para pelaku usaha untuk melakukan penukaran tabung ke tabung tidak subsidi.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News