JPNN.com

Sebegini Perkiraan Kisaran Harga Vaksin Gotong Royong

Selasa, 23 Februari 2021 – 23:10 WIB
Sebegini Perkiraan Kisaran Harga Vaksin Gotong Royong - JPNN.com
Vaksin Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wacana pemerintah mengadakan opsi vaksinasi Covid-19 secara gotong royong yang akan diselenggarakan melalui perusahaan-perusahaan swasta dalam negeri disambut baik oleh CEO dan founder Klinik Pintar IDI Harya Bimo.

Vaksin gotong royong merupakan program vaksin khusus pekerja yang pelaksanaannya menjadi tanggung jawab perusahaan.

Menurut Harya Bimo, opsi ini akan membantu pemerintah untuk mencapai target pelaksanaan vaksinasi.

"Kami mendukung upaya vaksinasi secara gotong royong, karena ini akan mempercepat proses herd immunity. Bila mau diselesaikan secara cepat, maka dibutuhkan vaksin setidaknya satu juta per hari dan itu akan sangat berat jika dilaksanakan oleh pemerintah saja. Peran swasta sangat diperlukan," kata Harya Bimo pada Senin (22/2) di Jakarta.

Harya Bimo berpendapat, izin pembelian vaksin Covid-19 oleh perusahaan swasta akan mengurangi beban anggaran pemerintah dalam hal ini APBN.

Sebagian masyarakat yang menjadi karyawan di perusahaan-perusahaan tersebut pun tetap tidak perlu mengeluarkan biaya vaksin karena biaya vaksinasi akan dibebankan kepada perusahaan-perusahaan swasta dalam negeri.

Lalu berapa harga vaksin gotong royong ini?

Bimo menuturkan, dirinya belum bisa memastikan berapa harga pasti dari vaksin ini. Bimo berpendapat, harga vaksin ini akan berbeda-berbeda karena akan ditentukan oleh berbagai macam faktor.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...