Sebelum Disuntik Vaksin Covid-19, Mahasiswa ini Dihipnotis Ipda Edy, Begini Jadinya

Sebelum Disuntik Vaksin Covid-19, Mahasiswa ini Dihipnotis Ipda Edy, Begini Jadinya
Ipda Eddy menghipnotis salah satu mahasiswa yang takut jarum suntik. Foto: Ngopibareng.id

jpnn.com, MOJOKERTO - Puluhan mahasiswa di Kabupaten Mojokerto, Jatim menjalani vaksinasi Covid-19. Salah satu dari mereka ada yang sempat dihipnotis lantaran phobia jarum suntik.

Kondisi tersebut dalam dunia medis dikenal dengan istilah trypanophobia.

Mahasiswa itu bernama Ikwanul Kirom (23) mahasiswa asal Kabupaten Mojokerto. Dia rupanya takut dengan jarum suntik sejak kecil.

Dia tak berani hingga keringat dingin keluar saat menunggu giliran disuntik vaksin covid-19.

"Takut jarum suntik sejak kecil," kata Ikwanul saat menjalankan vaksinasi yang digelar Polres Mojokerto di Mapolsek Trowulan.

Sebelum disuntik vaksin Covid-19, dia dihipnotis oleh salah satu anggota polisi lalu lintas Polres Mojokerto bernama Ipda Edy Widoyono yang juga menjabat Kanit Turjawali Satlantas Polres Mojokerto.

Polisi satu ini memang dikenal jago menghipnotis. Ipda Edy Widoyono kemudian melakukan hipnoterapy kepada Ikwanul Kirom.

Sebelum melakukan hipnoterapy, Ipda Edy didampingi Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mencoba berkomunikasi terlebih dahulu.

Hipnotis yang dilakukan anggota Satlantas Polres Mojokerto Ipda Edy Widoyono berhasil membuat sugesti Ikwanul sehingga tidak takut jarum suntik vaksin lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News