Sebelum Ditangkap, Petinggi TNI AL Pernah Kerjasama dengan BNN

Sebelum Ditangkap, Petinggi TNI AL Pernah Kerjasama dengan BNN
Sebelum Ditangkap, Petinggi TNI AL Pernah Kerjasama dengan BNN
JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) memang baru saja membekuk Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (E) Ir. Antar Setiabudi saat mengkonsumsi narkoba di sebuah hotel Minggu (28/4). Padahal setahun sebelumnya Antar dan BNP (Badan Narkotika Provinsi) Jateng pernah bekerjasama untuk melaksanakan Gerakan Bebas Narkoba di lingkungan Lanal Semarang pada 7 Mei 2012.

Tak tanggung-tanggung seperti yang dilansir situ resmi TNI: tni.mil.id Antar memerintahkan semua prajurit di Lanal Semarang untuk dites urine-nya. Bahkan dia juga rela urine-nya dites. Hadir dalam acara tersebut Danden Pomal dan Pasintel Lanal Semarang serta seorang petugas dari Balai Kesehatan Lanal Semarang.

Bahkan dalam sambutannya Antar mengutarakan kepada seluruh prajurit bahwa tujuan dicanangkannya gerakan anti narkoba adalah untuk menciptakan suasana Lanal Semarang yang sehat, sejahtera dan berbahagia, lantaran semua prajurit bebas dari narkoba. Komandan Lanal Semarang juga mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan dari BNN Prov. Jateng untuk memberikan sosialisai dan pemeriksaan urine, semoga apa yang diberikan akan menjadikan manfaat yang besar kepada Negara dan masyarakat sekitarnya.

Sayangnya, hampir setahun kemudian, Antar malah tertangkap oleh BNN karena mengkonsumsi narkoba.  "Kami sudah memantau dan melacak tersangka sejak lama," ungkap seorang sumber di BNN. (mas/ian/jpnn)

JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) memang baru saja membekuk Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (E) Ir. Antar Setiabudi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News